Home / Berita Desa / Mahasiswa KKN Universitas Jenderal Soedirman Turut Serta Membantu dalam Kegiatan Posyandu di Desa Bojong 

Mahasiswa KKN Universitas Jenderal Soedirman Turut Serta Membantu dalam Kegiatan Posyandu di Desa Bojong 

Mahasiswa KKN Universitas Jenderal Soedirman dan Kader Posyandu Melati I, Desa Bojong berfoto bersama usai melaksanakan kegiatan Posyandu

by Admin Desa

PURBALINGGA – Selasa (16/07/2024) Mahasiswa KKN Universitas Jenderal Soedirman turut ikut serta dalam membantu program kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Desa Bojong, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Posyandu Melati I, Dusun I Desa Bojong. Turut hadir pula tenaga kesehatan dari Puskesmas, petugas Pos Kesehatan Desa (PKD), dan Kader Posyandu lainnya. 

Masyarakat di Desa Bojong rutin melakukan kegiatan Posyandu setiap satu bulan sekali, tepatnya dilaksanakan secara rutin pada pertengahan bulan. Kegiatan ini dilakukan untuk memantau pertumbuhan serta status gizi balita. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat sekaligus dapat meningkatkan kesehatan balita di Desa Bojong. 

Selama mengikuti kegiatan Posyandu, para mahasiswa KKN terlibat dalam berbagai kegiatan pelayanan, seperti pengukuran berat badan dan tinggi badan balita. Selain itu, para mahasiswa juga membantu dalam pendataan dan pengelolaan administrasi Posyandu. Dengan begitu, mahasiswa dapat menambah wawasan baru serta menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat.

About Pemerintah Desa Bojong

Check Also

Volley Ball Sparring Partner “Sugimin Fun” di Desa Bojong Berlangsung Meriah

Volley Ball Sparing Partner “Sugimin Fun” di Lapangan Trikrida Sakti Desa Bojong, Kecamatan Mrebet, Purbalingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *