Home / Berita Desa / Gerakan Bersama Pemberantasan Sarang Nyamuk Oleh Forum Kesehatan Desa Bojong Untuk Mencegah Penyakit Demam Berdarah 

Gerakan Bersama Pemberantasan Sarang Nyamuk Oleh Forum Kesehatan Desa Bojong Untuk Mencegah Penyakit Demam Berdarah 

Foto bersama kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) bersama Forum Kesehatan Desa Bojong

by Admin Desa

PURBALINGGA – Jumat (19/07/2024) Dalam rangka mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Pemerintah Desa Bojong bekerja sama dengan Forum Kesehatan Desa, kader kesehatan dan mahasiswa KKN Universitas Jenderal Soedirman melakukan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Pelaksanaan PSN ini, rutin dilakukan setiap bulannya tepatnya di Hari Jumat. 

Dalam sambutannya, Kepala Desa Bojong, Sugimin, S.H. menyampaikan bahwa adanya kegiatan ini diharapkan timbul satu kesepahaman dengan objek yang menjadi sasaran sehingga masyarakat dapat memahami tentang pentingnya kesehatan, terutama mengenai pemberantasan sarang nyamuk. Selain itu, Kepala Desa Bojong juga menekankan agar pencegahan dapat ditingkatkan sehingga tidak ada lagi kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Desa Bojong. 

Forum Kesehatan Desa Bojong melakukan pengecekan terhadap genangan air di halaman rumah warga

Pada kegiatan ini, dibentuk menjadi tiga tim yang tersebar di 3 RT dan diambil 10 sampel rumah dari masing-masing RT. Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut dilakukan dengan membersihkan lingkungan sekitar rumah dari tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk seperti, genangan air, potongan ban bekas, dan barang bekas lainnya. Selain itu, dilakukan juga penyuluhan untuk memberikan informasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah penularan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). 

About Pemerintah Desa Bojong

Check Also

Volley Ball Sparring Partner “Sugimin Fun” di Desa Bojong Berlangsung Meriah

Volley Ball Sparing Partner “Sugimin Fun” di Lapangan Trikrida Sakti Desa Bojong, Kecamatan Mrebet, Purbalingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *